Selasa, 26 Maret 2019

Kasdam dan Wakapolda Gowes Sepeda Onthel

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto dengan Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Hasanuddin ikuti gowes sepeda onthel bersama dengan beberapa ribu masyarakat Kota Medan di Lapangan Benteng, Minggu (17/3/2019).

Pekerjaan yang dikerjakan Polda Sumut serta bekerja bersama dengan beberapa lembaga berkaitan serta komune sepeda ontel ini ambil garis start di Lapangan Benteng serta Finishing di Jalan Pengadilan Medan.

Kasdam I/BB yang didampingi Wakapolda Sumut menjelaskan tidak hanya gowes dalam pekerjaan ini pula diimbangi dengan karnaval sepeda hias yang mempunyai tujuan untuk menggugahkan semangat persatuan serta kesatuan generasi milenials pada perjuangan beberapa pahlawan kusuma bangsa yang tidak mudah menyerah dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI).

"Gowes sepeda onthel ini pula baik untuk kesehatan jiwa serta pikiran yang lebih sehat, termasuk juga untuk mengawasi kesehatan badan, bangun komunikasi dan bersilahturahmi yang menjunjung nilai-nilai persatuan serta persaudaraan,"kata Hassanudin.

Mengenai serangkaian acara gowes sepeda onthel serta sepeda hias ini, pula dikerjakan Bhakti Sosial donor darah yang bekerja bersama dengan UTD PMI Kota Medan.

Donor darah ini dikerjakan untuk menolong sama-sama yang memerlukan darah. "Donor darah ini dibarengi beberapa puluh prajurit TNI serta Polri dan penduduk yang terhimpun dalam komune sepeda onthel,"kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto.

Menurut Hassanudin, sinergitas serta kebersamaan pada TNI, Polri serta Pemerintah Daerah di lokasi Kodam I/BB sampai kini telah berjalan dengan baik. Dia mengatakan hal tersebut akan makin mantap dengan diwujudkan lewat beberapa pekerjaan.

"Sinergitas kita bukan sekedar dalam beberapa kata tapi kita bisa kompak, penuh kekeluargaan serta kebersamaan dalam semuanya untuk lakukan kegiatan-kegiatan positif yang berguna buat kebutuhan banyak orang,"tuturnya.

Kumpulkan 2000 Kantong Darah

Pekerjaan Sepeda Ontel serta sepeda hias, Polda Sumut pula mengadakan pekerjaan sosial donor darah.

"Donor darah ini hari yang kita kerjakan sampai 2000 kantong darah serta nanti darah itu akan dialirkan ke Rumah Sakit Adam Malik,"kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto, Minggu (17/3/2019).

Disebutkan Mardiaz, buat pendonor yang mujur akan memperoleh doorprice berbentuk sepeda motor dari panitia.

Bekas Kapolrestabes Medan ini pula ikut jadi peserta donor darah. Dia mengatakan rajin donor darah itu sehat, dapat menahan kanker.

"Karena itu, jika ingin sehat, silakan donor darah tiap-tiap 6 bulan sekali,"tutur Mardiaz didampingi istrinya.

Mardiaz pula menyarankan pada penduduk untuk menolong pekerjaan polisi dalam mengawasi Kamtibmas ditambah lagi mendekati penerapan Pemilihan presiden serta Pileg 2019.

"Silakan salurkan hak nada ke TPS. Janganlah sebab beda pilihan, kita jadi bentrok, bermusuhan serta berpecah iris. Indonesia ini, mesti kita jagalah,"tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar